Inilah 10 Dosa Besar yang Wajib Kita Ketahui

Posted by Wandi Gustianto



ANEH92Inilah 10 Dosa Besar yang Wajib Kita Ketahui, Ada sepuluh dosa besar versi ustadz YUSUF MANSYUR, begitu kira-kira yang saya dengar dari ceramahnya di Radio saat saya nyetir hari ini. Kesepuluh dosa ini mungkin memiliki urutan yang berbeda dengan urutan dosa besar versi yang lain atau bahkan mungkin tidak sama dengan yang dia kemukakan di sini.

Namun, sepanjang pengalamannya melakukan konsultasi dengan beberapa jamaah berikut adalah urutan yang dipercaya mungkin salah satunya menjadi penyebab penghalangnya rezeki yang kita dapat dari ALLAH SWT. Ini Dia Tanda Cewek Tertarik Padamu

4 yang pertama adalah yang paling sering didapatkannya sebagai penyebab persoalan yang dihadapi jamaahnya. Baik yang merasa kurang rezeki dunianya, belum memiliki jodoh, belum memiliki keturunan atau pun yang lainnya.

Apa saja ke-10 dosa besar itu? berikut urutannya:

1. Syirik, menyekutukan Allah
2. Meninggalkan Shalat
3. Durhaka terhadap orang tua
4. Zina
5. Harta haram, rezeki haram
6. Minum-minuman keras, mabuk-mabukan
7. Memutuskan tali silaturahim
8. Berbuat Kebohongan, saksi palsu
9. Kikir, Pelit
10. Bergunjing

Kuncinya menurut dia adalah KEJUJURAN kita untuk mengakuinya dan berusaha untuk memperbaiki dengan menajalankan amalah wajib dan sunnah yang diperintahkanNYA, seperti sholat (wajib dan sunnah muakkad) dan zakat atau pun shodaqoh serta puasa.

"Ngebenerin sholat adalah yang paling utama" begitu kata ustadz Yusuf Mansyur "Saya berhasil kelunasin utang milyaran karena saya  ngebenerin sholat".

Bagaimana caranya?
Lakukan sholat di awal waktu dan di mesjid bagi para kaum lelaki, lakukan secara berjamaah dan jangan lupa untuk melakukan sholat ba'diah dan qobli'ah.

Lakukan juga shodaqoh dengan harta terbaik yang kita miliki. Minta ampunan ALLAH dan pasti! ALLAH akan mengabulkan doa kita.

Hanya tinggal masalah besar-kecilnya dosa yang telah kita lakukan. sebentar-lamanya rezeki itu PASTI akan datang. BAru dech ini tergantung amalan masing-masing :)

YA Kita semua berlindung kepadaNYA. Amin.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar