Cara Sederhana Turunkan Hujan Menggunakan Media Garam

Posted by VIRAL ID


ANEH92: Kebakaran hutan di riau mengakibatkan musibah kabut asap yang melanda Batam beberapa minggu lalu yang membuat sejumlah orang melakukan berbagai cara unik agar turun hujan. Mulai dari solat minta hujan istisqa, update status di media sosial, dan berbagai macam cara yang unik lainnya.

Bahkan menurut Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam menilai kualitas udara di Batam masuk ke dalam status buruk. Beberapa kali hujan turun kendati tak begitu lebat. Anehnya justru kabut asap semakin tebal.

Bebagai cara unik yang dilakukan oeang, mulai dari berdoa hingga menyebarkan cara untuk menurunkan hujan secara alami. Seperti yang di kutip dari batamnews

“Sediakan baskom air yang dicampur garam dan diletakkan di luar rumah, biarkan menguap, jam penguapan air yang baik adalah sekitar pukul 11.00 s.d jam 13.00,” ujar Fidi Tan, seorang pengguna media sosial, Jumat malam, di dinding Facebook.

Kata dia, dengan makin banyak uap air di udara semakin mempercepat kondensasi menjadi butir air pada suhu yang makin dingin di udara.
“Lakukan ini satu rumah cukup 1 ember air garam, bsok Sabtu tgl 12 Sept, jam 10 pagi serempak, mohon diteruskan,” kata dia.
Dengan cara sederhana ini diharapkan hujan makin cepat turun, semakin banyak warga yang melakukan ini di masing-masing rumah, ratusan ribu rumah maka akan menciptakan jutaan kubik uap air di Udara.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar