Subhanallah.. Keindahan Kota Mekkah Ketika Terlihat Dari Angkasa, Menakjubkan

Posted by Admin


ANEH92: Mekkah atau Makkah al-Mukarramah (bahasa Arab: مكة المكرمة) atau disingkat dengan Makkah merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi. 

Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji. Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram dengan Ka'bah di dalamnya. 

Bangunan Ka'bah dijadikan patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia. Kota ini merupakan kota suci umat Islam dan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.  Dalam Al-Qur'an, kota ini disebut juga dengan 11 nama yang berbeda. ( sumber: wikipedia )

Seiring perkembangan zaman, kota mekkah mulai di benah untuk menjadi tempat paling ramai di kunjungi umat muslimin baik untuk beribadah. Kosmonot Anton Shkaplerov yang berhasil membuat foto kota Mekkah dari luar angkasa. Tak hanya memfoto, atas kekaguman kosmonot Rusia itu, ia pun mempostingnya melalui twitter pribadinya @AntonAstrey.

"Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS," demikian tulis Shkaplerov.

Sejah diupload dari tanggal 26 Januari 2015 hinga 14 April 2015, foto tersebut telah di-retweet oleh 7.200 pengguna Twitter.

Baginya, foto yang diambil pada malam hari dari Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) itu sungguh menakjubkan. Kota Mekkah terlihat terang benderang dengan kilauan lampu yang terlihat bak emas, dan ditengahnya ada cahaya putih terang, yang merupakan letak Ka'bah.  seperti yang di kutip dari melorot

Berikut keindahan kota mekah yang terlihat dari angkasa yang sangat menakjubkan: 

Bagaimana ? Sungguh indah bukan kota mekkah kalau di lihat dari angkasa. Apakah anda tertarik untuk memotret keindahan kota mekkah ? Tapi jangan lupa dulu niatkan diri anda untuk beribadah di mekkah.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar