WOW ! Jack Ma Pria Terkaya di Dunia Ternyata Penah Ditolak Jadi Karyawan KFC

Posted by Admin



ANEH92: Sudah kenal dengan "Jack Ma" belum ? Kalo belum admin kasi sedikit info tentang jack ma. Pria asal cina ini merupakan salah satu pendiri kelompok usaha raksasa Alibaba. Dia dipilih menjadi salah satu orang terkaya di dunia lho.. 

”Hidup itu seperti sekotak cokelat. Kau tak akan pernah tahu apa yang akan kau dapat”, dialog ini merupakan dialog yang diucapkan Tom Hanks dalam salah satu filmnya, Forrest Gump. Dialog tersebut ternyata merupakan dialog favorit dari Jack Ma, Pendiri Alibaba.

Belajar dari sikap rendah hati sang pebisnis jutawan dan awal mula langkah suksesnya, tampaknya kata-kata tersebut memang ditujukan khusus untuk dirinya. Dikutip dari NDTV (16/9/2015), dalam sebuah wawancara yang direkam saat World Economic Forum di Davos, Jack Ma bercerita tentang berbagai macam rintangan yang hinggap di hidupnya. seperti yang di kutip dari tribunnews

Pasti anda tidak percaya, ternyata Jack Ma sangat sering mengalami kegagalan didalam hidupnya.

Sekarang, sebagai salah seorang pria terkaya di dunia, Jack Ma bercerita kalau ia tidak lulus tes sekolah dasar dua kali, tiga kali pada masa sekolah menengah. Dia pun sempat mengalami penolakan saat ia melamar kerja sebagai seorang polisi. Kemudian, ditolak oleh Universitas Harvard sebanyak 10 kali.

”Dan aku sempat berfikir kalau suatu saat aku akan mengajar di tempat itu,” ucapnya.

”Itu bisa diatur,” ujar sang pewawancara dan host TV Charlie Rose, merespon Jack Ma.

Harvard sangat susah untuk dimasuki. Bahkan, jutawan ini juga ditolak oleh salah satu jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia.

”Saat KFC mulai muncul di China, 24 orang mencoba untuk melamar pekerjaan di sana, dan hanya 23 yang diterima,” ujarnya. Dan, satu-satunya orang yang ditolak tersebut adalah dirinya.

Sekarang, dialah orang yang terakhir tertawa, setiap kali berjalan menuju sebuah bank. Dalam wawancara tersebut, Jack Ma juga bercerita mengenai pergantian namanya dari Ma Yun, sebuah saran yang diberikan oleh salah seorang sahabat penanya.

Dia juga bercerita tentang, kecintaannya kepada dunia Hollywood, bagaimana seni bela diri membantu bisnisnya, dan pertemuan pertamanya dengan Internet pada perjalanannya ke Amerika Serikat pada tahun 1995.  

Kata pertama yang dicarinya di internet adalah ’Beer’, mungkin karena mudah untuk dieja.  

Namun, kata ’Beer’ ini adalah kata kedua yang kerap dicari dan menuntunnya membuat Alibaba.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar