Fakta Mengapa Kita Sering Terbangun di Malam Hari

Posted by Unknown


ANEH92: Sebenarnya kualitas tidur sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan manusia. Tidur yang cukup mampu mencegah obesitas, stres, dan masalah kesehatan tubuh anda yang lain. Oleh karena itulah, ada banyak hal yang dapat mengganggu tidur malam anda, secara tidak langsung juga tidak baik bagi kesehatan anda. Salah satunya adalah kebiasaan bangun di malam hari. seperti yang dikutip dari makinseru

Dikutip dari Medicmagic, kebiasaan bangun di malam hari dan pada akhirnya anda tidak bisa tidur lagi merupakan salah satu hal yang dianggap sebagai gangguan tidur dan buruk bagi kesehatan tubuh anda. Namun, meskipun berdasarkan bukti-bukti secara ilmiah, sudah diketahui bahwa bangun di malam hari sebenarnya merupakan hal yang wajar-wajar saja.

Perlu anda ketahui, manusia memiliki dua tahapan dalam tidur, yang pertama adalah jam setelah senja. Hal ini biasanya berlangsung hingga empat jam. Kemudian orang-orang bangun untuk melakukan hal-hal tertentu, dan melanjutkan tahap tidur kedua. Berdasarkan teori sejarawan Roger Ekirch, ada beberapa referensi yang menunjukkan bahwa manusia di zaman kuno melakukan dua pola tidur di atas.

Menurut peneliti, kebiasaan ini sudah ada karena di zaman kuno cahaya masih belum ditemukan pada waktu itu, atau jarang sekali digunakan ketika tidur. Suasana gelap di malam hari membuat manusia memiliki dua pola tidur. Para peneliti kemudian melakukan penelitian untuk mengamati apakah kebiasaan ini sangat memengaruhi kesehatan manusia.

Berdasarkan hasil penelitian, jika Anda sering terbangun di malam hari, kemungkinan karena tubuh memiliki dua tahapan pola tidur. Jika Anda sering terbangun di malam hari dan tidak bisa tidur lagi, solusinya Anda dapat menggunakan momen ini untuk meditasi, membaca buku, atau melakukan hal-hal lain yang berguna. Bangun tengah malam juga dapat menjadi waktu baik untuk menggunakan pemikiran kreatif atau perenungan.

Nah, itulah fakta mengapa kita sering terbangun dari tidur di malam hari. Namun perlu anda ketahui, beberapa orang memiliki pola tidur yang berbeda, itulah sebabnya ada sebagian orang yang terbangun dari tidur di malam hari. Jika anda sering terbangun di malam hari, coba ubah pola tidur anda.

Cari artikel ini di:
bayi sering terbangun malam hari, terbangun tengah malam atau dini hari, terbangun tengah malam jantung berdebar, batuk di malam hari

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar