Terungkap Alasan Mengapa Setya Novanto Mengundurkan Diri Sebagai Ketua DPR

Posted by Unknown


ANEH92: Akhirnya Setya Novanto membuat surat pengundurkan diri sebagai Ketua DPR pada Rabu, 16 Desember 2015 yang berakibat setya batal membacakan pidato penutupan rapat paripurna ke-15 persidangan II 2015-2016. Padahal dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon hari ini, Setya Novanto diberikan kesempatan untuk membacakan pernyataannya terkait pengunduran dirinya. seperti yang dikutip dari liputan6

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan bahwa saya telah mengajukan surat pernyataan pengunduran diri kepada pimpinan DPR dengan tembusan pada pimpinan MKD. Surat ini telah dibacakan pimpinan MKD pada sidang MKD 16 Desember 2015," ujar pria yang akrab disapa Setnov itu saat sidang paripurna, gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Kata Novanato, pengunduran diri ini tak lain merupakan bentuk penghormatan kepada seluruh rakyat indonesia yang resah mendengar kasusnya. Karena,, selama dirinya mengemban tugas sebagai Ketua DPR, tentu banyak peristiwa politik yang harus disikapi secara bijaksana.

"Sikap yang harus kita landasi sebagai bentuk kecintaan terhadap Tanah Air dan menjaga harkat martabat serta menjaga kehormatan lembaga DPR," kata dia.

"Prinsip itu saya pegang sebagai Ketua DPR dan atas dasar itulah saya mengundurkan diri seraya memohon maaf atas segala kekhilafan yang terjadi. Serta doa saya yang tulus untuk bangsa dan negara, semoga bangsa ini dapat menyongsong masa depan yang baik," Novanto menambahkan.

Kata Novanto, DPR juga telah merencanakan pondasi parlemen modern. Tujuannya agar parlemen lebih dekat dengan rakyat karena sesungguhnya pemilik kedaulatan adalah rakyat.

"Parlemen modern dimaksudkan juga untuk menciptakan transparasi dan akuntanbilitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan. Selain itu, ada program besar kita yang sudah dirintis, yaitu penataan kawasan parlemen dan penguatan sistem kelembagaan pendukung DPR, yaitu Sekjen DPR, Badan Keahlian DPR dan Staf Khusus," kata dia.

Namun, walaupun dirinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPR, Novanto menegaskan pihaknya akan terus memberi yang terbaik bagi seluruh rakyat indonesia, serta akan mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukannya di masa lampau.

"Saya akan tetap berada di sini menjalankan tugas kedewanan saya sebagai anggota untuk terus berjuang demi kepentingan rakyat Indonesia. Mudah-mudahan ini hanya terjadi pada saya, tidak terjadi kepada anggota yang lainnya. Apa yang saya lakukan akan saya pertanggungjawabkan kepada seluruh rakyat Indonesia dan anggota DPR," pungkas Novanto.

Setya Novanto resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR setelah terseret kasus 'Papa Minta Saham'. Mundurnya Novanto dibacakan langsung di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Pengunduran diri tersebut disampaikan Novanto melalui surat yang dikirimkan ke MKD.

Cari artikel ini di:
deisti astriani tagor, luciana lily, setya novanto 3 triliun, setya novanto anak, setya novanto korupsi, setya novanto agama, setya novanto istri, setya novanto chinese

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar