Ternyata Ini Alasan Manor Racing Tidak Gaji Rio Haryanto !

Posted by Unknown


ANEH92: Formula 1 merupakan ajang balapan mobil yang hanya memiliki tempat duduk tunggal. F1 menjadi ajang balapan mobil yang sangat populer di dunia. Beruntung sekali "Rio Haryanto" yang secara resmi menjadi pembalap pertama Indonesia yang berlaga di Formula 1. Rio bergabung dengan Manor Racing setelah menyerahkan uang muka sebesar 5,2 juta euro. Seperti yang dikutip dari liputan6

Baca Juga
Yang mengejutkan di balik keikutsertaan Rio di ajang formula 1, tenyata rio tidak mendapat bayaran dari Manor Racing seperti yang di katakan manajernya Piers Hunnisetts, Rio hanya mendapat upah seperti pembalap debutan lainnya.

"Untuk tahun ini, dia tidak dibayar oleh Manor. Tapi jika dibayar, maka bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan," ucap Piers saat dihubungi Liputan6.com, Senin (22/2/2016).

Bila Rio Haryanto dibayar sukarela sesuai dengan tarif pembalap debutan, maka dia mendapat upah sekitar 50 ribu hingga 150 ribu euro per musim. Seperti dikutip dari Crash, itu adalah bayaran yang dikeluarkan Manor untuk membayar dua pembalapnya musim lalu, Will Stevens dan Roberto Merhi.

"Saya tidak tahu itu. Saya tidak berpikir Manor bakal memberikan bayaran kepadanya," ucap Piers.

Meski tidak dibayar, Piers mengatakan Rio Haryanto bertahan hidup berkat bantuan kedua orang tuanya selama musim balap Formula 1 2016. "Dia beruntung memiliki dukungan dari ayah dan ibunya," Piers menambahkan.

Semoga di ajang formula 1 Rio Haryanto dapat membanggakan nama besar indonesia di kancah internasional dan menjadi pemenang.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar