Ketahuilah 10 Tanda Jika Orang Akan Meninggal Dunia

Posted by Bella Putri


ANEH92: Di dunia ini tidak ada yang abadi dan kekal sampai akhir hayat.. Semua makhluk hidup pada akhirnya akan mengalami masa di mana manusia tidak bisa menghindar dari ajal yaitu kematian. Pada kenyataannya kematian yang di alami setiap manusia memiliki kemungkinan untuk menempatkan tempat yang paling indah ( surga ) dan tempat paling suram ( neraka ). Pada saat ajal menjemput manusia meninggalkan jejak dan gambaran apakah mereka di tempatkan di tempat yang paling indah atau tempat yang paling suram.

Seperti yang dikutip aneh92 dari viva, Inilah 10 Tanda Tubuh Orang Akan Meninggal Dunia :

1. Nafsu Makan Hilang dan Tak Mau Makan

Gejala pertama adalah dimana seseorang tengah sekarat, maka untuk masalah makan akan langsung menjadi berbeda sebelum ia alami sekarat. Diaman aia sama sekali langsung malas makan dan paling parah tidak mau makan sama sekali.

2. Menyendiri, Lelah, dan Kelebihan Tidur

Siapapun yang tengah sekarat maka akan alami hal ini dimana ia lebih baik menyendiri dan tak mau berinteraksi dengan orang lain, terlalu kecapean dalam beraktivitas dan sukanya tidur saja dan tak mau diganggu oleh orang lain. Hal tersebut bisa menjadi kepasrahan orang sekarat.

3. Kelemahan Fisik

Walaupun prosesnya panjang, mulai dari menahan rasa sakit, memikirkan ketakutan akan mati, meninggalkan keluarga yang dicintai, sehingga ketika sekarat orang ini akan langsung lemah pada fisiknya. Jika sudah begitu, sebaiknya kamu ada didekatny auntuk menuntun membacakan Istighfar dan Syahadatain.



4. Bingung Mental

Ada banyak cerita yang terjadi dari kisah kematian seseorang, salah satuny asebelum wafat oarng ini akan meminta pergi jauh dari rumah, bingung siapa keluarganya sendiri, dan real inilah yang terjadi pada kondisi sekarat.

5. Sulit Bernapas

Bagi tubuh yang secara perlahan ditinggalkan ruh, maka ia akan merasakan susahnya bernafas karena sudah dicabutny aruh mulai dari kaki, sehingga orang ini akan menghembuskan nafas terakhir.

6. Perubahan Pada Buang Air Kecil

Jika orang berhenti minum, maka kondisi ginjal akan memburuk sehingga secara medis untuk urun yang dikeluarkan akan berbeda disaat orang tersebut sehat. Urin lama kelamaan akan berwarna gelap.

7. Jari Tangan Kaki Jadi Semakin Dingin

Akibat adanya sirkulasi darah juga suhu tubuh yang menurun, maka akan membuat jari orang sekarat jadi dingin. Walaupun semangat hidup, akan tetapi mereka kan pasrah kepada Allah SWT. Sehingga banyak dorongan oksigen keluar dari tubuh dan otak.

8. Warna Kulit Semakin Pucat

Diakhir proses ini, warna kulit seseorang yang sekarat akan langsung berubah menjadi semakin pucat dengan warna khusus, yaitu warna keunguan atau kemerahan maupun muncul bintik-bintik berwarna biru, karena ruh sudah mulai meninggalkan jasad. wallohu A’lam Bishowab, Hanya Allah SWT yang maha tahu.

9. Sering Ngomong Gak Nyambung

Seseorang yang akan meninggal dunia memiliki tanda seperti ketika ia sedang ngomong namun tak menyadari apa yang dia bicarakan itu. Hal ini dikarenakan proses kendali pada otaknya melemah dan kehilangan fungsi.

10. Selalu Mengulang Kata-kata Pulang

"Aku ingin pulang", "sebaiknya kita pulang", dan sebagainya. Padahal yang mau tiada ini sedang berada di rumahnya. Well, guys, jangan pernah melakukan candaan dengan kata 'pulang' ini, ya.

Itulah sepuluh tanda jika seseorang akan meninggal dunia.

Cari artikel ini di: tanda tanda orang akan meninggal dunia menurut al qur'an, tanda2 orang meninggal khusnul khotimah, tanda tanda orang akan meninggal 40 hari lagi, tanda tanda orang mau meninggal menurut kristen, tanda tanda orang akan meninggal karena sakit, ciri ciri orang mau meninggal menurut al quran, 100 hari tanda orang akan meninggal. ciri ciri orang meninggal masuk surga

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar