Penting ! Jangan Pernah Unggah Foto "Boarding Pass" ke Sosmed

Posted by Unknown


Penting ! Jangan Pernah Unggah Foto "Boarding Pass" ke Sosmed
Penting ! Jangan Pernah Unggah Foto "Boarding Pass" ke Sosmed
ANEH92: Semakin hari dunia semakin canggih dan modern, pengguna media sosial di dunia semakin bertambah. Demikian juga dengan tren traveling, banyak sekali orang yang senang traveling dan mengunggah foto boarding pass mereka di media sosial.

Mungkin sebagian dari Anda juga pernah memotret boarding pass dan mengunggahnya di Instagram, Facebook, atau Twitter. Padahal, boarding pass alias tiket untuk masuk ke pesawat adalah dokumen penting yang sebaiknya tidak Anda unggah untuk alasan keamanan.

Seperti yang dikutip aneh92 dari kompas, Ahli keamanan mengungkap kepada Business Insider UK tentang bahaya memotret boarding pass dan mengunggahnya ke internet.

"Di boarding pass ada barcode dua dimensi dan kode QR yang dapat menyimpan banyak informasi. Kode itu dicetak pada boarding pass dan memungkinkan seseorang untuk menemukan lebih banyak data tentang Anda, termasuk rencana perjalanan yang akan Anda lakukan serta perjalanan Anda sebelumnya.”

Hal ini tentu akan berbahaya jika ada seseorang yang selama ini diam-diam memanfaatkan media sosial untuk mengakses data-data penting tentang Anda atau kehidupan sehari-hari anda.

Seseorang yang mencari tahu informasi tentang Anda itu bisa mendapatkan informasi mengenai nomor telepon, catatan perjalanan lengkap dengan tanggal, hingga informasi penting lain yang berhubungan dengan pemesanan tiket Anda.

Jalas hal ini tak bisa dianggap sepele. Meski Anda tak merasa memiliki “penguntit” ataupun musuh, bisa saja data itu digunakan oleh orang tak bertanggung jawab, bukan?

Ingat, internet adalah area yang sangat luas dengan teknik hacking yang semakin canggih seiring berjalannya waktu. Pada era ini, melindungi privasi dan data diri adalah hal yang harus selalu Anda perhatikan.

Nah, apakah sudah jelas ? masih maukah anda untuk mengunggah boarding pass di media sosial ? Jika privasi kehiduan anda ingin terjaga sebaiknya jangan mengunggah sembarangan foto yang dianggap penting. Semoga bermanfaat

Cari artikel ini di: boarding pass online, boarding pass air asia, boarding pass spicejet, boarding pass adalah, boarding pass jet airways, boarding pass british airways, boarding pass american airlines, boarding pass invitation template

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar