Ternyata Inilah Alasan Pria Takut Untuk Menikah Cepat !

Posted by Unknown


ANEH92: Dari jaman dulu sangat banyak anak gadis yang menikah di usia muda. Pernikahan merupakan suatu impian setiap wanita. Dari segi pesta yang meriah, dengan gaun cantik dan bunga-bunga indah membuat banyak wanita menganggap pernikahan adalah hal yang indah bak ratu sehari. Hal ini terbawa hingga dewasa, saat cinta dan komitmen sudah berada di waktu yang tepat, maka pernikahan adalah jawabannya.

Seperti yang dikutip aneh92 dari terselubung, Namu hal itu sangat berbeda dengan kebanyakan pria , ada yang menganggap bahwa pernikahan adalah hal yang menakutkan dan menyeramkan. Walaupun sang pria sudah mapan, punya kekasih dan mandiri, tidak menjamin mereka berani mengambil keputusan untuk menikah lebih awal. Nah, penasaran kenapa ? Berikut ini alasan mengapa banyak cowok takut menikah:

1. Takut Kehilangan Kebebasan

Banyak cowok menganggap pernikahan sebagai borgol yang membuatnya tidak bebas bergerak. Mereka tidak bisa lagi seenaknya pulang malam, tidak bisa lagi bebas kumpul-kumpul dengan temannya, tidak bisa lagi beli gadget ini itu tanpa mempertimbangkan keuangan keluarga. Pokoknya kebebasan jadi berkurang, bahkan hilang.

2. Takut Dengan Rutinitas Sehari-Hari

Pernikahan akan membuat cowok dan cewek memiliki rutinitas berbeda dengan kehidupan sebelumnya. Rutinitas ini sebenarnya membosankan, bangun tidur, kerja, pulang, melihat kondisi anak, tidur lagi, selalu begitu hampir setiap hari. Hal ini akan membuat cowok enggan, apalagi jika sudah memiliki anak, rutinitas harian pasti lebih dulu fokus untuk anak.

3. Takut Menghadapi Ibu Mertua

Sudah jadi rahasia umum bahwa beberapa mertua sering ikut campur dalam urusan pernikahan anaknya. Kehadiran ibu mertua tipe ini menjadi bumerang bagi cewek, juga cowok. Saat sang ibu mertua sudah ikut campur, maka ‘kekuasaan’ cowok sebagai kepala rumah tangga akan dipertanyakan. Ego cowok tidak menginginkan hal ini, karena dialah yang seharusnya memimpin istri dan anak-anaknya.

4. Takut Memikul Tanggung Jawab

Cowok punya tanggung jawab yang lebih berat setelah menikah. Dia harus bertanggung jawab penuh untuk istri dan anak-anaknya. Belum lagi jika si cowok masih punya tanggungan membantu keluarga (ayah, ibu, kakak atau adiknya). Tidak semua cowok berani mengambil tanggung jawab ini.

5. Belum Yakin Dengan Pasangannya

Semakin hari, semakin banyak perpisahan suami istri. Hal menyedihkan ini tidak hanya berpengaruh pada cewek saat memilih pasangan, tetapi juga pada cowok. Walaupun sudah lama pacaran, cowok sering bimbang dengan pasangannya. Apakah si cewek akan setia selamanya? Apakah bisa diajak hidup dalam susah dan senang? Apakah pasangannya bisa jadi ibu yang baik? Pertanyaan itu paling sering dipikirkan dan membuat cowok ragu untuk menikah.

Masih berpikir untuk menikah muda ? Jika anda tampan dan mapan, segeralah untuk menikahi wanita pilihan dan terbaik untuk hidup anda kelak. Jangan menunda pernikahan, karena menunda pernikahan dapat menyebabkan fitnah dan zinah. Semoga bermanfaat bagi kita semua...

Cari artikel ini di: takut menikah padahal umur sudah cukup, takut menikah dalam islam, takut menikah karena belum mapan, alasan wanita takut menikah, alasan wanita takut berhubungan intim, takut menikah karena ekonomi, jangan takut menikah, alasan pria belum menikah di usia 35 tahun

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar