Inilah 5 Manfaat Minum Lemon Hangat Saat Sahur yang Jarang Orang Tahu

Posted by Unknown


Inilah 5 Manfaat Minum Lemon Hangat Saat Sahur yang Jarang Orang Tahu
img: jpnn
ANEH92: Buah lemon merupakan buah yang kaya akan manfaat. Selain rasanya yang sangat asem ternyata buah ini dapat digunakan sebagai bahan kecantikan dan kesehatan. Tak sedikit para selebritis yang memiliki kulit cantik dan bersih karena mengkonsumsi buah lemon ini. Banyak dari para selebritis minum air lemon setiap pagi demi kulit sehat dan cantik.

Seperti yang dikutip dari liputan6, lima manfaat lemon hangat saat dijadikan minuman untuk menemani puasa Anda selama bulan Ramadan ini.

1. Melancarkan Pencernaan

Minum lemon hangat di pagi hari dapat merangsang saluran pencernaan Anda, membuat tubuh lebih mampu menyerap nutrisi dari makanan dan membuatnya melewati sistem tubuh dengan lebih mudah.

Sedangkan, jika Anda lebih menyukai jus lemon, ia dapat meringankan rasa mulas dan kembung yang Anda alami.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah lemon mengandung pektin, sebuah serat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jadikan lemon sebagai minuman pendamping acara makan Anda dan rasakan khasiatnya.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah lemon mengandung vitamin C yang baik untuk melawan penyakit. Yang perlu diingat adalah bahwa tubuh yang rentan akan penyakit akan membuat Anda stres. Banyak ahli menyarankan Anda untuk makan yang cukup ketika sedang merasa stres.

4. Meningkatkan Kebaikan pada Kulit

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon juga penting untuk kulit. Ia memiliki peran penting dalam sintesis kolagen yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan perbaikan sel yang rusak.
Tidak hanya itu, air lemon hangat juga memiliki sifat astringent yang dapat membantu menyembuhkan luka.

5. Mengurangi peradangan

Jika Anda sering merasakan nyeri pada sendi, ini mungkin tanda adanya penumpukan asam urat. Air lemon hangat juga memiliki fungsi untuk menghilangkan penumpukan tersebut.

Nah, itulah beberapa manfaat dari lemon jika kita konsumsi saat sahur. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Cari artikel ini di:

manfaat minum lemon di malam hari, manfaat minum lemon water, manfaat minum lemon hangat, manfaat minum lemon dan madu, manfaat minum lemon dan madu pagi hari, manfaat minum lemon sebelum tidur, manfaat minum lemon tiap pagi, manfaat minum lemon tea

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar