Fakta Mengapa 5 Negara Ini Tidak Pernah di Jajah Bangsa Lain

Posted by Unknown


ANEH92: Jika kita membaca sejarah, Indonesia pernah dijajah oleh Portugis, Spanyol, Belanda, dan Jepang. Setelah ratusan tahun dijajah, Indonesia akhirnya merdeka pada 17 Agustus 1945. Seperti yang dikutip aneh92 dari wowmenariknya

Hampir semua negara pernah merasakan penderitaan dijajah oleh negara lain, termasuk Amerika Serikat yang dulunya dijajah oleh Inggris. Sama halnya dengan yang dirasakan rakyat Indonesia ketika dijajah dulu, rakyat Amerika juga menderita karena penjajahan Inggris.

Namun ada juga beberapa negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain. Alasannya mungkin negara ini tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan. Berikut negara-negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain:

5. Liberia

img: www.theglobeandmail.com
Liberia resmi menjadi sebuah negara pada tahun 1847. Secara teknis, beberapa negara seperti Inggris, Belanda, dan Portugal memang pernah mendirikan perdagangan di wilayah Liberia tapi sebelum negara ini terbentuk.

Amerika Serikat mengklaim pernah mendirikan pemerintahan kolonial di Liberia selama satu periode. Akan tetapi, sejak negara Liberia terbentuk, belum ada negara yang pernah menjajah negara ini.

4. Jepang

imh: detik.com
Dalam catatan sejarah, hanya Jepang di Asia yang tidak pernah dijajah oleh negara-negara Barat. Bahkan, Negeri Sakura ini berani menyerang kekuatan Barat dan menjajah negara-negara di Asia termasuk Indonesia. Oleh sebab itu, tidak ada negara yang berani menjajah Jepang.

3. Thailand

img: www.warscapes.com
Di Asia Tenggara, hanya Thailand yang tidak pernah dijajah oleh negara lain, bahkan oleh Jepang. Hal itu dikarenakan pemerintah Thailand sudah membuka diri dengan negara-negara lain. Selain itu, Thailand tidak memiliki tanah yang subur sehingga negara penjajah tidak tertarik menjajah negara ini.

2. Arab Saudi

img: www.arrahmah.com
Negara tempat di mana Islam berkembang ini tidak pernah dijajah oleh negara-negara Barat. Pasalnya, sebagian besar wilayah negara ini terdiri dari gurun tandus yang jelas tidak subur. Penjajah pun berpikir dua kali untuk menjajah Arab Saudi.

1. Ethiopia

img: www.shutterstock.com
Ethiopia terletak di kawasan Benua Afrika. Negara ini merupakan negara dengan populasi ke-2 terbesar di Afrika. Namun, negara ini berbeda dengan negara Afrika lainnya yang tidak pernah merasakan kejamnya dijajah negara lain.

Itulah lima negara-negara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa lain. Cari artikel ini di; negara termiskin di dunia, negara yang tidak pernah malam, negara yang tidak pernah dijajah di dunia, negara yang tidak pernah dijajah di asia tenggara

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar