KISAH NYATA ! Semua Tidak Menyanga Sekaligus Merinding Melihat KELAKUAN Anak Muda Ini. Sungguh Tak Terduka

Posted by Unknown


ANEH92: Kali ini saya akan mencerita kan sebuah kejadian yang saya temukan di facebook kang Firman Perdana Putra, pasti akan sangat haru dan kaget jika anda membacanya sambil MERINDING.

Di depan saya ada seorang anak muda berpenampilan rada sangar dan di depan anak muda itu ada seorang ibu-ibu berpenampilan sederhana dengan 2 orang anaknya yang sedang menghidung belanjaan mereka di kasir. Barang yang dibeli termsuk perlengkapan dapur dll. “ Total seluruhnya 145 ribu bu ! “ kata si neng penjaga kasir tersenyum ramah setelah menjumlahkan seluruh belanjaan si ibu.

Ibu itu segera membuka dompetnya, uangnya recehan semua dan sedikit lusu. Lalu dia menghitungnya satu persatu dengan wajah tertunduk. Saya lihat wajah si ibu pucat pasi, terlihat jelas ia kebingungan sebab ternyata uang yang ada di dompetnya kurang.

Ia mulai berfikir untuk mengembalikan sebagian barang belanjaan yang diambilnya, seketika tiba-tiba saha anak muda di depan saya lalu membungkuk sambal memungut uang 50 ribuan yang ada di lantai dan menyodorkannya kepada ibu itu.

“Kade ah bu, hati-hati bu kalau menghitung uang, ini ada selembar uang ibu yang jatuh !” si ibu yang bengong seperti tak percaya.

Dengan tangan bergetar mengambil dan menerima uang itu dengan tatapan mata penuh syukur, ia memandang pada si anak muda tersebut.

Setelah membayar di kasir dengan gembira kedua anaknya menenteng kantong plastic belanjaan berlalu pergi. Anak muda itu jjuga membayar belanjaannya kemudian ia segera pergi.

Kemudian saya kejar sambal tergesa-gesa menyusul dia, setelah bertemu saya berkata “ dek saya tahu, tadi kamu dengan sengaja menjatuhkan uang 50 rebuan kamu, buat kamu kasihkan sama si ibu tadi.”

“Saya lihat karena saya berada tepat di belakang kamu, demi Allah saya bertanya, bagaimana kamu bias mendapat ide itu ? “

Si anak muda itu dengan santun menjawab: “Allah lah yang mengilhamkan itu pada saya pak. Saya tidak ingin si ibu itu malu dihadapan kita dan anak-anaknya, karena itu Allah menggerakkan hati saya untuk spontan mengerjakan apa yang bapak lihat”

Subhanallah, ternyata jika hati menginginkan kebaikan Allah akan membantu hamba-NYA melakukan kebaikan itu, sungguh kebaikan itu hanya mudah dilakukan bagi orang-orang yang memang menginginkannya.

Anak muda ini membuat yang membaca atau yang mendengar ceritanya terharu, semoga ini jadi pengingat kita untuk selalu berbuat baik dalam kondisi lapang ataupun sempit.

Mari kita tebarkan kebaikan, silahkan di SHARE semoga bermanfaat.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar