Ternyata Ini Alasan Mengapa Para Juara Olimpiade Selalu Menggigit Medalinya !

Posted by Unknown


ANEH92: Mungkin anda pernah memperhatikan sang juara Olimpiade yang menggigit medali yang diraihnya. Tau gak kenapa mereka melakukan hal tersebut ?

Ternyata tradisi menggigit medali yang sering kita lihat di olimpiade bukanlah kemauan para atlet, melaikan karena kemauan setiap fotografer ketika sedang meliput dan memotret para atlet. Mungkin hal ini lah yang menjadi kebiasaan para atlet ketika meraih medali.


Seperti yang dikutip aneh92 dari wowmenariknya, Menurut David Wallechinsky, presiden International Society of Olympic Historians, tradisi menggigit medali dilakukan untuk memenuhi tuntutan fotografer yang memotret mereka saat berada di podium.

"Itu sudah menjadi seperti obsesi para fotografer dan hal wajib bagi mereka. Dengan menggigit medali, foto akan terlihat lebih hidup," ujar Wallechinsky seperti dilansir dari situs Buzzfeed.

Namun berbeda dengan pendapat David W. Lange dari Numismatic Guaranty Corporation yang menyebutkan jika tradisi menggigit medali tersebut dilakukan untuk mengetahui terbuat dari emas murni atau tidak.

Jika medali tersebut terbuat dari emas murni maka tekstur medali akan lebih lunak dan akan sedikit berbekas ketika digigit.

Meskipun demikin sekarang sudah tidak ada lagi medali yag terbuat dari emas murni. Tahun ini, medali emas terdiri dari 1,34 persen, atau sekitar 6 gram emas. Sisanya adalah 93 persen perak perak dan 6 persen tembaga.

Jadi digigit atau tidak tidak akan berpengaruh untuk meneliti sebuah medali terbuat dari emas murni ataukah tidak. Meskipun begitu menggigit medali selalu dilakukan seperti telah menjadi sebuah tradisi.

Mungkin ada pendapat lain tentang alasan mengapa para juara olimpiade selalu menggigit medali ? Silahkan isi di kolom komentar...

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar