TOLONG SEBARKAN ! Bahaya dan Efek Samping Vape yang Negatif Mengintai Para Penggunanya

Posted by Unknown


ANEH92: Semakin canggih teknologi menghadirkan rokok dengan kemasan yang cukup modern juga, banyak orang yang menggunakan rokok elektrik atau vape. Mereka beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik karena lebih hemat biaya. Vape ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja tanpa mengganggu aktivitas publik lainnya namun tahukah Anda ada bahaya yang mengancam dari penggunaan vape tersebut?
BACA JUGA: Tolong Sebarkan ! Inilah Akibat Bagi Orang yang Memakai BEHEL GIGI, Mengerikan
Efek samping yang terjadi akan berpengaruh terhadap orang lain (Second And smoke) karena partikel halus yang dikeluarkan oleh rokok elektrik ini berbahaya karena kandungan nikotinnya.


Seperti yang dikutip dari tempatbacabaca. Ada dua kandungan yang berbahya dalam vape ini yaitu nikotin dan propilon glycol. Biasanya kandungan nikotin ini ada pada rokok sedangkan propilon glycol terdapat pada zat pengawet makanan atau pembuatan shampoo. Beberapa efek samping lainnya dari penggunaan vape tersebut adalah:

Adiktif
Efek samping vape ini akan menimbulkan adiksi yang berlebih pada tubuh. Pada dasarnya vaping merupakan cara baru untuk memasukkan zat nikotin dalam tubuh secara tidak langsung. Walau penggunanya tidak merasakan efeknya jangka dekat namun tetap saja bisa berpengaruh pada adiksinya. Nantinya ketika rutin menggunakan vape tersebut akan membuat adrenalin semakin meningkat ditambah tekanan darah yang juga akan meningkat.

Keracunan
Ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa penggunaan vaping ini akan berdampak kematian. Ada satu kasus yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang mati karena penggunaan barang ini. Walau belum ada kejelasan namun tetap saja harus diwaspadai.

Bahaya Sistem Pernapasan
Efek samping vape selanjutnya adalah berbahaya untuk sistem pernapasan. Pada penjualan kemasan dari vape ini sudah memberikan instruksi dan himbauan agar tidak digunakan untuk pengguna yang menderita asma, PPOK, bronkitis, dan pneumonia. Uap yang dihasilkan dari rokok elektrik tersebut ternyata juga bisa menyebabkan masalah serius pada sistem pernapasan seperti sesak napas, batuk, dan serangan asma dadakan. Jika memang sedang menderita penyakit tersebut sebaiknya menghindari pemakaian vape ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Efek Lanjutan
ada beberapa berita yang menyebutkan ketika sudah beberapa lama menggunakan vape ini terjadi masalah serius pada organ dalamnya terutama gagal jantung, pneumonia, hipotensi, dan luka bakar akibat meledaknya rokok elektrik pada mulut. Dari kejadian ini memang terlihat efek samping vape serius yang akan terjadi pada jangka panjangnya.
BACA JUGA: Subhanallah, Inilah Efek Misterius Jika Kita Melakukan Puasa

Cold Turkey
Dari website kesehatan luar sendiri banyak yang menyebutkan bahwa penggunanya sering merasakan efek samping vape yaitu “Cold turkey” atau demam kalkun. Efek samping ini sangat berpengaruh pada kesehatan jangka pendek pada penggunanya seperti gusi berdarah, mudah terserang demam, permasalahan kulit, sering mengalami gelisah, pusing, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa jangka dekat juga sangat berpengaruh pada kesehatan penggunanya.

Efek Sementara
Ada juga efek samping vape sementara yang bisa terjadi seperti mulut menjadi lebih kering, kulit kering, kulit wajah terasa terbakar, sampai mimisan. Walau sifatnya hanya sementara tetapi harus diwaspadai, biasanya ketika mulut menjadi kering maka bisa ditanggulangi dengan minum air saja. Kadang banyak alasan dari pengguna vape ini yang menyebutkan bahwa vape merupakan cara aman daripada merokok secara langsung.

Itulah beberapa dampak negatif jika anda pengguna rokok elektrik. Yang nama nya rokok tetap saja tidak sehat. Lebih baik tidak sama sekali, dari pada menyesal di akhir tua. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang bergizi agak lebih sehat dari pada andak menghabiskan uang hanyak untuk merokok.

Cari artikel ini di :
vape bahaya atau tidak, adakah vape bahaya, vape membahayakan kesihatan, kesan vape, risiko vape, vape atau rokok, keburukan vape, cigarros electronicos,

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar