PENTING ! Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Buka Puasa Langsung Merokok

Posted by Bella Putri


ANEH92: PENTING ! Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Buka Puasa Langsung Merokok - Kecanduan merokok merupakan masalah besar bagi perokok. Menurut perokok, tidak merokok selama 14 jam di bulan puasa tidaklah mudah untuk dilakukan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Namun, jumlah rokok yang dikonsumsi selama Ramadan dinilai jauh lebih sedikit dibandingkan biasanya.

Dari satu bungkus yang biasa dihisap, menjadi setengah hingga seperempat bungkus, meski jumlah konsumsi rokok berkurang, sayang banyak perokok yang langsung merokok setelah berbuka puasa. Padahal, efeknya buruk.

"Menggunakan produk tembakau, termasuk mengunyah tembakau, sangatlah berbahaya, terutama saat baru berbuka puasa," kata spesialis respiratori medis di Tawam Hospital, Dr J Issac seperti dilansir Gulfnews.

Saat berpuasa, tubuh membutuhkan cairan, glukosa, dan oksigen. Namun jika merokok pada kondisi tubuh membutuhkan cairan dan oksigen, bisa menyebabkan kontraksi pembuluh darah. Menurut Issac, hal ini bisa mencegah oksigen mengalir dalam tubuh.

Para ahli menyarankan bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi para perokok untuk berhenti merokok selamanya. Seperti yang dikutip dari sindonews

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar